happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Rabu, 20 Oktober 2010

Super Junior Donghae

Lee Dong-hae (lahir pada tgl 15 Oktober 1986) di Mokpo, Jeollanam, Korea Selatan), lebih dikenal dgn nama Donghae (yg berarti East Sea), adalah penyanyi pop korea dan aktor. Merupakan salah satu dari empat penari utama boy band Super Junior dan merupakan bagian dari subgrup, Super Junior-M. Donghae juga merupakan salah satu dari empat artis Korea yg digunakan sbg model stempel pos China.
Donghae lahir di Mokpo, Jeollanam Pada 15 Oktober 1986. Donghae awalnya ingin menjadi seorang atlet, namun karena pengaruh ayahnya, yg mengharapkannya menjadi penyanyi. Donghae memutuskan untuk melatih dirinya untuk menjadi penyanyi. Pada tahun 2001, Donghae berhasil menandatangani kontrak dengan SM Entertainment segera setelah ia memenangkan Best Outward Appearance award bersama dengan Sungmin pada SM Youth Best Contest. Di bawah SM Entertainment, Donghae mendapatkan pelatihan menyanyi, menari dan akting pada tahun yg sama. Ia kemudian direkrut dalam boy band beranggotakan 5 orang Smile, bersama dgn Leeteuk, namun grup ini batal dibentuk. Tahun 2004, Donghae bersama dgn Leeteuk menjadi anggota boy band Super Junior bersama 10 anggota trainee lainnya. Grup ini kemudian dikenal dgn Super Junior 05, generasi pertama Super Junior. Beberapa hari setelah debut grup, Donghae tampil pada November 2005 pada acara SBS Shin Dong-yup's There Is There Isn't panel.
Pada akhir 2007, Donghae masuk dalam subgrup Super Junior-M, subgrup versi China. Super Junior-M merupakan musik grup internasional pertama pada industri musik China yg memiliki member dari China dan Korea, dan membawa pengaruh pada industri musik untuk menghasilkan grup musik multi-national. Super Junior-M debut di China pada 8 April 2008 pada 8th Annual Music Chart Awards dgn rilis music video single pertama mereka , "U". Subgrup merilis album studio berbahasa China pertama, Me pada 2 mei 2008. Debut album menempati no 1 pada beberapa chart musik China dan Thailand dan chart G-music combo Taiwan menempati no urut 2. Donghae menyusun lagu A Short Journey, yang merupakan album repackage baru Super Junior.
Debut akting Donghae dalam dokumentari horor Super Junior Mystery 6, pada awal 2006. Dokumentari ini mengenai Donghae dan kemampuannya untuk melihat dan merasakan adanya hantu. Pada Agustus 2006, Donghae berperan sebagai manusia yg berubah menjadi cyborg pada MV drama versi Korea BoA, "Key of Heart," merupakan langkah pertamanya tampil dalam music video. Debut resmi Donghae sebagai aktor pada Juli 2007, dengan rilis debut film Super Junior, Attack on the Pin-Up Boys. Donghae berperan sbg teman sekelas dan sahabat Kim Kibum, murid sekolah menengah atas yang menyelidiki penyerangan misterius pada beberapa anak laki-laki dari berbagai sekolah di kota.
Akhir tahun 2007 Donghae tampil dalam MV Girls' Generation's "Kissing You", dan awal tahun 2009, dalam MV Ariel Lin "Firefly" bersama dengan Siwon. Juga, ia dan Kyuhyun tampil dan menyanyi untuk iklan produk sabun muka "Happy Bubble" bersama aktris Han Ji Min. MV lengkapnya di rilis pada 19 Agustus 2009.
Ia berperan sebagai kekasih Zhang Li Yin pada MVnya,Moving On. MV lengkap dirilis pada 19 Oktober 2009.
Saat ini Donghae menjadi brand ambassador untuk Maxim Colours Contact lens dunia. Konferensi pers yang menunjuknya menjadi brand ambassador dilaksanakan di Thailand, 21 Juni 2010.Donghae
Super Junior Donghae dan CNBlue Kang Minhyuk menjadi member cast pada drama SBS yang terbaru, ‘It’s Alright, Daddy’s Daughter‘.
Namun belum diputuskan apakah Donghae akan menjadi salah satu pemain pria utama, sedangkan Minhyuk akan berperan sebagai seorang musisi ‘Yeondu‘ yang jatuh cinta kepada pemeran utama wanita , Eun Jae Ryung (diperankan oleh Moon Chae Won).
Sehubungan dengan casting Donghae, SM Entertainment menyatakan, “We received the invitation and have been attending meetings, however the casting is not yet confirmed.”
‘It’s Alright, Daddy Daughter’ menceritakan kisah tentang pengalaman Eun Jae Ryung menjalani kehidupan sendiri setelah ayahnya mengalami kecelakaan.Donghae
Super Junior’s Donghae melakukan photoshoot solo dengan majalah fashion High Cut edisi Juli.
Judul dari photoshoot ini adalah “Un-expected Man.” Donghae menyatakan, “When I have someone I love, I’m going to yell ‘I love you!’ in the middle of Myungdong (one of the most crowded parts of Korea). I love being an idol but maybe in my next life I could be a soccer player.”
Donghae juga menyatakan, “I want to try movies and dramas.” Sepertinya Donghae merupakan salah satu idol yang masih perlu bereksperimen.Donghae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar