happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Kamis, 21 Oktober 2010

Super Junior Siwon


Choi Si-won (Lahir tgl 10 Februari 1987), merupakan penyanyi pop Korea dan Aktor. Ia adalah member super boy band Super Junior dan member dari subgrup, Super Junior-M. Siwon terkenal dengan perannya dalam film aksi histirikal 2006 Hong Kong A Battle of Wits sebagai pangeran muda, Liang Shi. Ia juga satu dari 4 artis Korea yang menjadi model stempel pos China.
Siwon lahir dan dibesarkan dalam keluarga penganut Protestant di Seoul, South Korea. Ia ditemukan oleh agensi saat umur 16 tahun, dan direkomendasikan untuk mengikuti audisi Starlight Casting System untuk menjadi entertainer. Orang tua Siwon tidak menyetujuinya berkarir dalam dunia entertainment, kemudian ia mengikuti audisi tanpa diketahui orangtuanya. Ia berhasil lolos audisi, dan kemudian orang tuanya mengijinkan untuk bekerja di bawah talent agency SM Entertainment. Siwon mengatakan walaupun ayahnya mengijinkan menandatangani kontrak, ayahnya tidak akan memberikan Siwon bantuan. Ia kemudian pindah ke asrama bersama dengan trainee lain dan dilatih menyanyi, berakting dan menari. Ia tampil pertama kali dalam music video The Grace's Dana saat ia masih menjadi penyanyi solo pada tahun 2003. Setahun kemudian, ia tampil dalam drama pendek , Precious Family. Pada tahun 2005, Siwon tampil dalam KBS drama Eighteen, Twenty-Nine sebagai Kang Bong-man muda.
Tidak lama setelah Siwon tampil pertama kali, SM Entertainment menyatakan ia secara resmi akan debut sebagai salah satu dari 12 member Super Junior 05. Beberapa bulan sebelum debut Super Junior 05, Siwon secara resmi tampil di media bersama Han Geng sebagai model dalam fashion show oleh Bum Suk.
Pada akhir tahun 2007, Siwon tergabung dalam subgrup Super Junior-M, Chinese subgroup. Super Junior-M debut di China pada 8 April 2008 pada 8th Annual Music Chart Awards dengan merilis music video single pertama, "U". Subgroup merilis album studio berbahasa cina pertama, Me pada 2 Mei 2008.
Setelah Siwon tampil dalam Eighteen, Twenty-Nine dan "Precious Family", ia dikasting untuk peran yg lebih besar untuk mini seri Spring Waltz, berperan sebagai Park Sang-woo, sepupu muda dari seorang wanita karir muda yg pintar. Tidak lama setelah debut musikal Siwon, ia dikasting untuk peran pembantu dalam film epic Hong Kong A Battle of Wits bersama dengan Andy Lau. Film ini dipromosikan sampai ke China dengan tur pendek 4 kota pada November 2006. Film ini mendapatkan banyak review, Siwon mendapatkan perhatian positif dalam penampilannya. Ia juga mendapatkan penghargaan dari co-star Lau, mengatakan Siwon merupakan aktor yg hebat dan ia memberikan contoh yg baik untuk idola Hong Kong muda.
Satu setengah tahun setelah rilis A Battle of Wits, Siwon membintangi film Attack on the Pin-Up Boys bersama member Super Junior lain. Ia berperan sebagai pemeran utama sebagai class president yang merupakan salah satu orang yg mungkin diserang oleh orang tak dikenal. Meskipun mendapatkan rating positif, film ini tidak mencapai box-office, namun semua versi DVD film ini terjual semua dan memecahkan rekor chart. Beberapa bulan kemudian, Siwon dikasting untuk mini drama Legend of Hyang Dan sebagai pemeran utama, Lee Mong-ryong.
Pada Januari 2010, Siwon menjadi pemeran utama drama SBS terbaru, Oh My Lady yang mulai tayang 22 Maret. Merupakan film komedi romantis yg menceritakan tentang top star yang hidup bersama managernya, wanita berumur 35 tahun yang mencoba mendapatkan uang untuk mendapatkan hak perwalian anaknya. Film ini merupakan peran utama pertama Siwon dalam waktu 2 tahun.
Pada 17 Juni 2010, Choi Si Won berperan sebagai Kim Joon Ho, data analis baru dalam drama "Athena". Siwon melanjutkan pendidikannya setelah debut bersama Super Junior pada 2005. Ia tamar dari Gu Jeong High School pada Februari 2006, dan melanjutkan ke Inha University. Untuk melanjutkan perannya dalam A Battle of Wits, company mengaturnya untuk pergi ke Beijing, China bersama dengan Hyoyeon dari Girls' Generation, tahun 2004 untuk mempelajari sejarah dan bahasa selama tiga bulan sebelum kembali ke Korea untuk mempersiapkan debutnya dalam Super Junior setahun kemudian.

Siwon merupakan Christian. Ia juga seorang drummer, dan tampil bersama dengan seniornya TRAX pada September 2006 di musik show SBS Popular Songs karena drummer, Rose, meninggalkan band tersebut. Ia mahir dalam beladiri Taekwondo dan menjadi orang Korea termuda yang mendapatkan ranking keempat pada sabuk hitam.
Pada 18 Mei 2010, Siwon menjalani operasi untuk menghilangkan kelenjar lidahnya yg meradang. Selama syuting untuk drama SBS ‘Oh My Lady’, ia mendapatkan pengobatan anti-inflammatory. Namun kondisinya memburuk dan ia harus menjalani operasi.Choi_Siwon

1 komentar: