happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Rabu, 27 Oktober 2010

Super Junior Kibum

Kim Ki-bum (lahir 21 Agustus 1987), dikenal dengan nama Kibum, adalah seorang penyanyi pop Korea, aktor dan member super boy band Super Junior. Ia membuat debutnya dalam drama televisi Korea, April Kiss tahun 2004. Walaupun debut sebagai aktor, ia menerima hasil yang baik sebagai penyanyi setelah debut bersama with Super Junior pada 2005.
Kibum lahir di Seoul, South Korea. Ia memiliki adik perempuan, Kim Sei Hee. Ia juga memiliki sepupu di Florida, California, Atlanta dan New Jersey. Salah satu sepupunya adalah model dan aktor terkenal, Shin Dongwook. Pada umur sepuluh tahun, ia pindah ke Los Angeles, California, United States dan bersekolah di Santa Monica High School.
Tahun 2002, ia ditemukan oleh agensi talent dari Korea Selatan dan direkomendasikan untuk audisi Starlight Casting System, sistem kasting yang diorganisasi oleh SM Entertainment, dan juga merupakan rumah dari penyanyi Korea top seperti BoA dan TVXQ. Kibum kemudian menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan menjadi trainee, dilatih dalam bidang menyanyi, menari dan akting dan talenta lain seperti penyiar dan modeling. Ia memiliki keinginan yang besar terhadap akting, ia menjelaskan tertarink dalam bidang ini. Walaupun pada saat itu ia tinggal di Seoul, ia sering kembali ke Los Angeles untuk mengunjungi keluarganya dan untuk mengikuti sesi sekolah pendek.
Sebelum debut, Kibum sering berpartisipasi dalam runway modelling dan tampil dalam iklan untuk KTF, C&C phone, NF Sonata, OLIVE, My Chew, Ottogi Noddle dan Elite Uniform bersama dengan senior SM BoA. Ia juga ikut dalam berbagai iklan bersama dengan Ahyoomee, Go Ara, dan Kim Heechul.
Kibum debut pada 21 April 2004, pada premiere KBS drama, April Kiss. Ia berperan menjadi Han Jungwoo muda. Peran Kibum yang paling besar untuk penonton Korea dalam KBS drama, Sharp 2, yang dibintangi juga oleh Go Ara and Kim Heechul. Kemudian setelah premiere Sharp 2 pada awal 2005, Kibum debut sebagai member Super Junior, yang membuat karir aktingnya terganggu. Ia kemudian mendapatkan peran kecil dalam drama MBC, Marrying a Millionaire, tampil hanya satu episode dimana ia berperan sebagai Kim Younghoon muda. Namun, ia mendapat pukian sebagai aktor pada sitkom harian MBC, Rainbow Romance, bersama dengan Kim Heechul untuk 243 episode setahun kemudian. Pada tahun 2006, drama kedua Kibum bersama Go, Snow Flower ditayangkan di SBS, banyak mendapat perhatian.
Pada April 2008, diumumkan Kibum akan membintangi drama harian MBC, Chunja's Happy Events bersama dengan Wang Bitna setelah 16 bulan kekosongan pada industri akting. Premiere drama ini pada tanggal 19 Mei 2008.
Kibum tampil pertama kali bersama member lain dalam film Attack on the Pin-Up Boys, film high school Korea 2007 yang dibintangi semua member Super Junior kecuali Kyuhyun. Ia menjadi narrator dari cerita ini; murid yang menyelidiki kejadian misterius di sekolah. Tahun 2010, film baru Kibum (Jumunjin) dirilis pada 21 Januari. Film ini menenai kisah cinta ghost man (Kibum) yang bertemu dengan seorang gadis yang tinggal di tempat lain dan bentuk hubungan mereka. Ia juga dikasting untuk drama yang baru A (Middle) Nap.
Awal tahun 2005, agency Kibum ,merilis berita resmi yang menyatakan Kibum akan debut kedua sebagai penyanyi. Bersama dengan 11 member lainnya, Kibum bersama Super Junior 05, generasi pertama Super Junior, debut pada 6 November 2005 pada acara SBS Popular Songs, menampilkan single grup pertama "TWINS (Knock Out)." Grup merilis album studio full sebulan kemudian, dan album debut sebagai #3 pada chart album bulanan MIAK K-pop. Setelah promosi single kedua, "Miracle", berakhir, agency akan merekrut member baru untuk generasi Super Junior berikut, Super Junior 06, berencana untuk menggantikan Kibum dengan member yang baru. Namun, rencana berubah saat company menambahkan member ke 13, Kyuhyun. Group menghapuskan "05" dan secara resmi menjadi Super Junior.
Kibum aktif sebagai member Super Junior, khususnya selama promosi album kedua Don't Don pada musim gugur tahun 2007 dan tur konser Super Junior pertama awal 2008. Don't Don merupakan album Super Junior best seller dan album Korea best seller kedua tahun tersebut, album konser live Super Show sukses di Korea Selatan, Thailand, dan Taiwan.
Kibum dikenal dengan kemampuan rapping menggunakan bahasa Inggris dalam grup dan merupakan salah satu rapper utama Super Junior. Kibum juga sering tampil dalam variety shows . Kibum sering tampil dalam acara Love Letter dan program variety popular lain di Korea Selatan, mempromosikan grupnya dan produk. Setelah debut Kibum menjadi simbol popular untuk endorsements, menjadi penyokong berbagai items di Korea Selatan. Kibum terpilih sebagai co-presenter acara Thailand 12 Plus Powder bersama dengan presenter utama, Choi Siwon, pada awal 2008. Namun, co-presenter kemudian digantikan oleh Donghae untuk produk 12 Plus lain - "roll-on".
Tahun 2009 Super Junior merilis album, "Sorry, Sorry". Selama promosi untuk single pertama, "Sorry, Sorry", Kibum absen dan menimbulkan spekulasi bahwa ia akan meninggalkan Super Junior. SM Entertainment, dan juga member band menyangkal hal tersebut. Saat Super Junior merilis single kedua, "It's You", Kibum absen dari semua promosi . SM akhirnya menyatakan Kibum sedang sibuk dengan projek solonya, dan mengkonfirmasi bahwa ia akan absen dari aktivitas promosi, dan ia tidak keluar dari Super Junior. Kemudian dikonfirmasi Kibum tidak akan mengikuti tur Super Junior (Juli 2009), "The Super Show II" karena ia mengalami cedera kaki, yang menyebabkannya harus istirahat dari aktivitas fisik selama 6 minggu. Setelah rilis "Sorry, Sorry - Answer", Kibum absen dari video dan lagu tersebut. Pada rilis grup terakhir, "It's You", Kibum tidak mendapat menyanyi solo.
Kibum menyatakan rencana kedepannya. Ia menyatakan, “Firstly, I am in the process of preparing for the play and releasing the drama. Whether I will participate in the fourth album, resume solo activities, or continue acting, need to be further discussed with my company."
Kemudian dikonfirmasi Kibum tidak akan berpartisipasi pada album ke 4, ia akan fokus pada karir aktingnya. Kim_Kibum.

1 komentar: