happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Rabu, 27 Oktober 2010

Super Junior Kyuhyun

Cho Kyu-Hyun (lahir tgl 3 Februari 1988), dikenal dengan nama Kyuhyun, adalah penyanyi pop Korea. Ia adalah member terakhir yang bergabung dengan boy band Super Junior. Ia juga merupakan "maknae" (termuda) dari member Super Junior. Ia merupakan salah satu dari 4 vokalis utama grup. Ia juga merupakan salah satu dari 4 artis Korea yang menjadi model stampel pos China. Nicknamenya adalah "GameKyu" karena ia menyukai bermain game komputer.
Cho Kyuhyun memenangkan tempat ketiga pada Chin Chin Singing Competition tahun 2005. Ia kemudian menandatangani kontrak di bawah SM Entertainment dan tampil dalam video remake single 'TVXQ' Hi Ya Ya.
Kyuhyun tampil pertama kali sebagai bagian dari Super Junior dalam news broadcast pada 23 Mei 2006 saat grup memperkenalkan single barunya, U. Kyuhyun membuat penampilan debutnya pada 26 Mei 2006 pada acara SBS I-Concert dengan membawakan single "U", yang merupakan penampilan grup pertama sebagai grup permanen. Pada akhir tahun 2006, Kyuhyun, bersama dengan Yesung dan Ryeowook, ditempatkan dalam subgrup pertama Super Junior, Super Junior-K.R.Y. Trio ini debut pada 5 November 2006 pada acara KBS Music Bank.
Pada dini hari tanggal 19 April 2007, satu bulan sebelum anniversary pertama Kyuhyun dalam Super Junior, Kyuhyun bersama member Super Junior Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, dan 2 manager di rawat di RS karena mengalami kecelakaan serius saat kembali dari siaran Super Junior Kiss the Radio. Pengemudi kehilangan kontrol dan mobil van terbalik ke sisi kanan. Kyuhyun, yang duduk di belakang pengemudi saat kecelakaan terjadi, mengelami cedera berat dan mengalami patah tulang panggul, pneumothorax yang diakibatkan patahnya tulang rusuk, serta luka dan memar pada wajah. Ia kehilangan kesadaran. Kyuhyun menghabiskan 6 hari di ICU sebelum ia dipindahkan ke ruang reguler RS. Kyuhyun juga tidak memerlukan alat bantu pernafasan untuk membantunya bernafas, dan dikatakan ia baru bisa berjalan sendiri satu bulan setelah kecelakaan tersebut. Kyuhyun keluar dari RS tanggal 5 Juli 2007 setelah 78 hari.
Pada saar rilis album kedua Super Junior bulan September, dinyatakanKyuhyun akan bergabung bersama member lain, dengan penampilan dan stle yang berbeda. Kyuhyun tampil pertama kali setelah kecelakaan pada 21 September 2007, dengan menampilkan single promo terbaru, "Don't Don" pada acara KBS Music Bank.
Awal tahun 2008, Kyuhyun ditempatkan dalam subgrup Super Junior kedua, Super Junior-M. Yidak lama setelah debut Super Junior-M, mereka menjadi salah satu band terkenal di China. Popularitas band ini melejit jauh setelah rilis Mini-album, "Super Girl" pada September 2009.
Tahun 2009, untuk promosi album studio ketiga Super Junior Sorry Sorry, Kyuhyun tampil sebagai salah satu penyanyi utama dan mengikuti acara bersama member lain ke berbagai negara, bersama Jackie Chan Bird Nest Concert pada tgl 8 April 2009 bersama Zhang Liyin. Album ini membuat popularitas grup bertambah setelah lama absen, membuat Super Junior tampil secara reguler pada berbagai acara dan iklan. Mereka juga mengadakan tur Asia kedua, Super Show II.
Kyuhyun tampil dalam tribute album anniversary ke 20 Yoo Youngsuk, menyanyikan lagu solo pertamanya: remake lagu hit Yoo "7 Years of Love". Ia membawakan lagu ini pada 10 Juli 2009 pada acara Yoo Hee Yeol's Sketch Book, yang disiarkan 2 hari kemudian. Lagu ini dirilis sebagai single digital, dan album Yoo Youngsuk tersedia secara online pada 30 Juni 2009, dengan semua hasil penjualan diberikan kepada UNICEF.
Ia dan Donghae membawakan lagu "Happy Bubble" untuk iklan produk facial wash "Happy Bath" bersama aktris Han Ji Min. music video yang lengkap dirilis pada 19 Agustus 2009.
Kyuhyun, bersama dengan member Super Junior-M, kembali ke China pada bulan September 2009 untuk mempromosikan mini-album pertamanya: Super Girl.
Pada 6 Januari 2010, Kyuhyun merilis lagu solonya "Listen To You", merupakan lagu tema untuk drama Korea "Pasta". Saat lagu ini dirilis pada music site monkey3 (www.monkey3.co.kr), lagu ini mendapat banyak perhatian dan meraih #1 pada chart.
Pada 5 Agustus 2010, Kyuhyun merilis lagu solo ketiganya "Hope, a dream that never sleeps" untuk drama TV (Baker King, Kim Tak Goo).
Selain merilis lagu solonya, Kyuhyun juga tampil dalam berbagai variety dari lagu lain seperti "Believe", Qi Qin "Won't Let My Tears Accompany Me Through The Night, Nicholas Teo "Tears of Polaris", Jam Hsiao "Forgive Me" dan "A Goose's Dream" bersama Jonghyun dari SHINee. Kyuhyun juga berkolaborasi dengan The Grace pada awal tahun 2008 membawakan lagu "Just For One Day" untuk album pertama The Grace. Ia juga membawakan lagu "Hope is a Dream That Doesn't Sleep" untuk ost drama "Baker King, Kim Tak Goo" tahun 2010.
Selama SMTown Live '10 World Tours ia berduet dengan Seohyun SNSD dengan lagu berjudul "Call With My Heart".Kyuhyun


2 komentar: