happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Minggu, 10 Oktober 2010

Super Junior Shindong

Shin Dong-hee (lahir tgl 28 September 1985), lebih dikenal dgn nama panggungnya Shindong, merupakan penyanyi korea, aktor, presenter, dan member super boy band Super Junior. Penari dan juga rapper, sering menulis lirik rap dan rhythms bersama dengan Eunhyuk.
Shindong lahir di Mungyeong, Gyeongsang Selatan pada 28 September 1985. Sangat menyukai dancing, Shindong mengikuti kontes Goyangsi Youth Dance thn 2002 dan memenangkan grand prize. setahun kemudian, ia mengikuti kontes lagi dan memenangkan tmp pertama. Tahun 2004, Shindong mengikuti Mnet Epi Contest dan memenangkan gold prize dan popularity award. Tahun 2005, Shindong mengikuti SM Best Youth Contest dan memenangkan tempat pertama untuk Best Comedian, dan menerima grand prize. Ia menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan mendapatkan latihan untuk meningkatkan kemampuan dancing-nya.
Sebulan setelah bergabung dgn company, Shindong ditempatkan dalam grup Super Junior sbg member generasi pertama, Super Junior 05. Dia memilih untuk menggunakan nama panggung 'Shindong' karena nama lahirnya sama dgn member lain Donghae. 'Shindong' diambil dari nama keluarganya dan merupakan karakter pertama dari nama lahirnya. Ini merupakan kata Korea yg berarti "child prodigy."
Dengan total 12 member , Super Junior 05 secara resmi debut pada 6 November 2005 pada program musik SBS Popular Songs, dgn menampilkan single pertama, "TWINS (Knock Out)". Penampilan debut pertama mereka dihadiri oleh 500 fans dan juga disaksikan oleh penonton dari China dan Japan. Album studio lengkap dirilis sebulan kemudian, yg debut #3 pada chart bulanan MIAK K-pop album. Pada Maret 2006 Kyuhyun masuk sebagai member Super Junior yang ke 13.
Selama karirnya bersama Super Junior, Shindong termasuk dalam 2 subgrup. Pada Februari 2007, dia ditempatkan dalam kelompok penyanyi trot Super Junior-T.Setahun kemudian, ia menjadi member Super Junior-Happy.
Lima hari setelah debut Super Junior 05, Shindong menjadi MC program musik Mnet M!Countdown bersama dengan Leeteuk dan Kang-in. Mereka bersama sepanjang tahun sampai Kang-in digantikan oleh Eunhyuk pada pertengahan 2006. Penampilan trio ini terakhir pada tgl 27 Maret 2008.
Shindong terkenal sbg MC dan penyiar radio MBC BoBoBo Ai Joa dan KMTV Green Apple Sound, dan membuat image, "DJ Shindong." Shindong meninggalkan Green Apple Sound untuk menjadi penyiar MBC Stop the Boring Time Radio bersama Kim Shin-young.
Saat Shindong berakting sbg komedian, Debut aktingnya dengan Super Junior dalam film Attack on the Pin-Up Boys, pada musim panas 2007. tahun 2008, Shindong berperan sbg pemeran pembantu utama dalam miniseri televisi Single Dad in Love dan juga berpartisipasi dalam OST drama ini. Ia dan partner radionya Kim Shin Young tampil dalam satu episode drama MBC popular Queen of Housewives.
Shindong merupakan murid Paekche Institute of the Arts. Ia menikmati membuat lelucon dan sering ikut dlm "gag performances". Ia dikenal sbg Super Junior's "fat member" dan dikenal dgn fisik yg chubby. Menginginkan untuk tampil sbg image yg sehat untuk fansnya,Shindong memulai diet tahun 2008 sekitar 19 kg. Awal 2009, Shindong kehilangan 10 kg setelah Leeteuk berkomentar di "Super Junior Kiss the Radio" mengatakan bahwa Shindong akan menurunkan beratnya lagi untuk para fans.
Pada Mei 2010, Shindong melamar pacarnya dgn menggunakan kode pada kolom "thank you" pada album ke-4 Super Junior. Ia berencana menikah pada Oktober 2010.
Pada 19 April 2007, setelah 2 bulan Super Junior-T merilis single pertama "Rokkugo", Shindong dirawat kerena kecelakaan mobil saat akan kembali ke rumah setelah rekaman radio show Super Junior Kiss the Radio. Shindong hanya mengalami luka ringan, dan keluar dari RS pada 23 April.
Pada tahun 2009 Shindong memenangkan MBC Drama Awards untuk kategori Best Radio Newcomer Award.Shindong
pada 25 November 2009 pada episode Radio Star Golden Fishery, Shindong mengatakan saat ia bergabung dlm Super Junior pada awalnya, ia merasa terluka karena penampilannya yg kurang dibandingkan member lain.
Dia kemudian merasa karena dia tidak bisa dibandingkan dari segi penampilan, maka ia berharap menjadi member yg paling lucu. Namun, ada banyak member Super Junior yang bs membuat lelucon lebih baik dari dia. Pada satu titik, ia merasa depresi karena tidak dpt memberikan peran berarti dalam grup dan bahkan berpikir untuk berhenti
Selanjutnya, Shindong berambisi untuk menjadi entertainer untuk mendapatkan banyak uang. Dia telah belajar menyanyi dan menari untuk menjadi seorang entertainer tapi ia tidak pernah berpikir akan menjadi bagian dari sebuah grup idola pada akhirnya.Namun setelah menjadi penyanyi, Shindong menemukan sesuatu yg spesial dalam musik dan ia tidak pernah berpikir untuk keluar dari Super Junior lagi. Pada akhirnya dia berkata akan bekerja keras untuk menjadi musisi yg baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar