happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Minggu, 24 Oktober 2010

Super Junior Ryeowook

Kim Ryeo-wook (lahir tgl 21 Juni 1987), dikenal dengan nama Ryeowook, adalah penulis lagu korea dan aktor. Ia adalah salah satu dari empat vokalis utama super boy band Super Junior, dan juga member Super Junior-K.R.Y dan Super Junior-M, dua subgroups Super Junior. bersama dengan 4 member Super Junior lain, ia menjadi artis Korea pertama  dalam stampel pos China.
Kim Ryeowook ditemukan lewat CMB Youth ChinChin Festival tahun 2004 dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment setelah membuat para juri terkesan dengan kemampuan menyanyinya. Dilatih dalam bidang menyanyi, menari dan acting , Ryeowook ditempatkan dalam tempat khusus untuk latihan vokalnya dan komposisi musik sebagai bidang yang paling diminatinya. Ia bisa memainkan piano, dan akan memainkannya sebagai pengiring untuk member lain yang menyanyi solo selama konser
Ryeowook merupakan anggota terakhir yang bergabung bersama Super Junior sebelum Kyuhyun, ia bergabung hanya beberapa minggu sebelum debut resmi Super Junior tahun 2005. Setelah menjalani 2 bulan training di bawah SM Entertainment, bergabungnya Ryeowook menjadi rumor bahwa ia menjadi pengganti untuk trainee SM sebelumnya yang harusnya debut sebagai member Super Junior 05, generasi pertama Super Junior.
Akhir 2006, Ryeowook menjadi member subgrup pertama Super Junior, Super Junior-K.R.Y. Trio ini debut pada 5  November 2006 pada acara KBS Music Bank. Pada awal 2008, Ryeowook ditempatkan dalam subgrup Super Junior, Super Junior-M. Subgrup ini khusus menyanyikan lagu Mandarin, meliputi versi Mandarin dari lagu Korea Super Junior, membawa pengaruh K-pop ke dalam musik industri China. Super Junior-M adalah grup musik internasional pertama dalam industri musik China yang memiliki member dari China dan Koreas. Grup dengan 7 member ini debut di China pada 8 April 2008 pada 8th Annual Music Chart Awards dengan merilis single music video pertama, "U". Subgroup merilis studio album pertama berbahasa China, Me pada 2 Mei 2008. Album ini debut di Taiwan G-music combo charts no 2 dan no 1 pada beberapa chart musik China dan Thailand.
Ryeowook juga tampil dalam lagu K.Will "Teardrops". Ryeowook adalah member pertama Super Junior yang menyanyi solo pada album Super Junior keempat yang berjudul Bonamana membawakan lagu yang berjudul One Fine Spring Day.
Ryeowook debut akting di film, Attack on the Pin-Up Boys, film comedy/mystery high school, ia berperan sebagai wakil presiden konsil siswa yang eksentrik. Akting Ryeowook mendapatkan feedback positif dari kritik dan dinominasi untuk Best Supporting Actor dan Best Comedic Performance pada Korean Movie Awards.
Ryeowook berhasil menyusun lagunya sendiri berjudul "Memories in Breeze"
Komposisi lagu pertama Ryeowook secara resmi dirilis adalah "Love U More", terdapat pada album repackaged Sorry, Sorry Versi C. Ia menulis lirik bersama dengan member Super Junior Sungmin. Ryeowook juga sebagai musical arrangement pada album ini. Ryeowook

3 komentar: