happy new years 2012

Welcome to my blog...
My blog my rule... hehehe
Have fun...

Jumat, 03 Desember 2010

Big Bang -- T.O.P

Choi Seung-hyun ( lahir tanggal 4 November 1987), lebih dikenal dengan nama T.O.P, ia adalah penyanyi dan aktor. Lebih dikenal sebagai member Big Bang, ia juga berakting dalam beberapa drama dan film, yaitu  I Am Sam, Iris dan 71: Into the Fire. Ia memiliki adik laki-laki, Andy Kil.

2005-2006 : DEBUT BIG BANG
Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Choi sebelumnya adalah seorang rapper underground dan teman G-Dragon sejak kecil, dan mereka sering ngedance dan ngerap bareng. Walaupun G-Dragon kemudian pindah dan mereka berpisah, GD menghubungi Choi saat YG Entertainment mencari kandidat untuk membentuk boy band. Mereka berdua merekam beberapa demo dan mengirimkan kepada Yang Hyun Suk, CEO dari YG Entertainment, yang kemudian meminta Choi untuk ikut audisi. Choi awalnya ditolak oleh label rekaman, yang menyatakan ia terlalu "chubby" untuk memenuhi kriteria "idealistic version" dari seorang idola. Choi kemudian berlatih sangat keras karena ia ingin bergabung dengan YG Entertainment. Enam bulan kemudian, ia mengikuti audisi kembali dan diterima.
Ia memilih nama panggung T.O.P., ia menjadi salah satu rapper dalam group Big Bang, bersama dengan G-Dragon. Mereka berpasangan dengan 4 anggota lain: Taeyang, Daesung, Seungri, dan So-1; masa pelatihan mereka didokumentasikan dan ditayangkan untuk mempromosikan mereka.So-1 was keluar dari label rekaman, dan Big Bang resmi debut dengan 5 member. Album pertama mereka Since 2007, sukses, dan terdapat lagu solo pertama T.O.P. "Big Boy." Grup ini bertambah sukses dengan dirilisnya lagu "Lie" dari mini album tahun 2007 Always, yang menduduki posisi teratas beberapa tangga lagu . Lagu, "Last Farewell" dari mini album Hot Issue dan "Day by Day" dari Stand Up, juga menduduki tangga lagu teratas.

2007-Sekarang
Mengikuti dirilisnya album dan single band, T.O.P. mulai proyek karir solonya. Pada April 2007, ia tampil bersama Taeyang dan G-Dragon dalam single Lexy "Super Fly" dari albumnya Rush. Musim panas berikutnya, ia tampil sebagai aktor dalam Red Roc"Hello" music video. Ia menjadi member pertama yang berakting, membintangi drama dari stasiun tv KBS2, I Am Sam. Berperan sebagai, Chae Musin, yang suka berkelahi. Ia juga menjadi MC untuk MBC Music Core pada 10 November 2007, dan mengundurkan diri pada bulan April tahun berikutnya. Tahun 2008, ia berkolaborasi dengan Gummy untuk lagu "I'm Sorry" untuk album Comfort, kemudian dengan Uhm Jung Hwa untuk lagu "D.I.S.C.O."
 Setelah lebih dari setahun mempromosikan Big Bang, ia kembali berakting dalam drama televisi Iris. T.O.P. juga mengisi soundtrack drama ini bersama Taeyang dan GD dengan lagu berjudul "Hallelujah". Setelah Iris, T.O.P. dan Seungri tampil dalam drama remaja , My 19.
 T.O.P tampil dalam film 71: Into the Fire yang dirilis bulan Juni 2010.Ia menerima banyak kritik bagus dan dipuji aktingnya, film ini menjadi hit ditonton oleh 1 juta orang dalam seminggu, dan merupakan film pertama pada tahun 2010 yang paling banyak ditonton di Korea Selatan. Ia juga menyiapkan debut solonya. Selama konser Big Bang Big Show pada bulan Januari 2010, T.O.P. menampilkan lagu baru "Turn It Up." YG Entertainment merilis teaser music video untuk "Turn It Up" pada 14 Juni 2010 dan rilis full music video pada 21 Juni 2010. Teasernya sendiri ditonton sebanyak 200.000 kali dalam 48 jam setelah posting di YouTube. Music video resminya ditonton lebih dari 1,000,000 dan mendapat komentar dalam waktu beberapa menit. Ia juga merupakan artis Korea pertama yang lagunya dirilis di iTunes. Pada 29 Oktober 2010, ia memenangkan Hallyu Popularity Award pada 47th Grand Bell Film Awards. Ia juga memenangkan penghargaan sebagai Best Male Rookie – untuk film 71: Into The Fire pada 31st Blue Dragon Film Awards pada 26 November 2010.

Digital Single:
  • "Buckwild" NBK Gray featuring T.O.P.
  • "Big Boy"
  • "I'm Sorry" Gummy featuring T.O.P
  • "All I See Is you" Zia featuring T.O.P
  • "As If Nothing's Wrong"
  • "D.I.S.C.O " (Uhm Jung Hwa featuring T.O.P)
  • "Friend" (T.O.P featuring Tae Yang)
  • "Hallelujah" (T.O.P featuring Tae Yang and G-Dragon) (OST Iris)
  • "Turn It Up"
  • "Digital Bounce" Se7en featuring T.O.P

1 komentar: